pengaturan profil pada edmodo

1:41 AM



Profile Overview
Untuk melakukan setting profile pada halaman Anda klik ikon Account/“Me”pada navigation bar, kemudian pilih menu profile.
Pada halaman ini, Anda diharapkan dapat mengubah foto profil, mengisi identitas diri, dan mengatur notifikasi ke e-mail Anda. Sesuai Gambar III.16, dalam menu profile siswa akan menemukan fitur-fitur sebagai berikut.
a. Foto profil. Jika Anda ingin mengganti foto profil Anda, klik ikon yang akan didapatkan iika Anda menggerakkan mouse di atas foto Anda.
b. Nama lengkap Anda dan status Anda sebagai siswa. c. Profile Completeness Bar menunjukkan capaian (progress) Anda dalam menyelesaikan halaman profil.
Gambar III-15ProfileOverview
d. Posts and Repliesmenunjukkanjumlah informasidankomentaryang Anda telah buat. e. Groups menunjukkan jumlah grup/ kelas mayayang Anda ikuti.
f. Badgesmenunjukkanjumlah lencana (badges) yang Anda dapatkan.
g. Ikon Badgesmenunjukkanikon lencana (badges) yang sudah didapatkan siswa. Klik “See all” untuk melihat detail lencana.
h. Kata mutiara favorit (Favorite Quote) menunjukkan kutipan-kutipan yang menyemangati Anda dalam belajar. Dengan cara yang sama dengan mengganti foto Anda, klik ikonuntuk memilih atau mengubah kata mutiara favorit Anda, yangdapat dipilih dari yang tersedia atau dicari menggunakan kata kunci atau nama pemilik kata mutiara untuk menemukan kata mutiara tertentu.
i. Bagaimana saya suka belajar (How I Like to Learn), menunjukkan bagaimana gaya belajar Anda, apakah secara visual, auditori, atau kinestetik. Klik ikonuntuk memilih atau mengubah bagaimana Anda ingin belajar. Kemudian klik tombol “Select”.
j. Tujuan karir (Career Goal) menunjukkan jenis pekerjaan apa yang Anda ingin lakukan di masa depan. Klik ikonuntuk memilih atau mengubah career goal Anda.Klik pada bidang karir di sebelah kiri dan lihat deskripsi dari setiap karir di sebelah kanan. Pilih salah satu career goal dengan mengklik nama karir tertentu
k. Teachersmenunjukkan guru-guru yang mengajar Andadan terhubung sebagai anggota kelas.Klik “Show all Teachers” untuk melihat keseluruhan guru Anda.
l. Classmates, klik “Show all Classmates” untuk melihat semua teman sekelas.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »